Pengguna ATV sekarang belajar seluruh keluarga membuat sensasi

Sejak diperkenalkan ke publik beberapa dekade yang lalu, ATV menjadi semakin populer. Mereka sangat menarik bagi pengendara karena jumlah kegembiraan yang dirasakan seseorang saat mereka mengendarai. Orang-orang sekarang menemukan bahwa seluruh keluarga dapat menikmati kegembiraan ATV. Namun, di sisi negatifnya, orang-orang sering kali terluka saat ATV, dan karena itu, sangat penting bagi orang dewasa untuk melakukan segala yang mereka bisa untuk memastikan keselamatan diri mereka sendiri dan anak-anak mereka.

mengendarai ATV
mengendarai ATV

Untuk mengendarai ATV dengan aman, seseorang harus kuat, terampil, dan, yang paling penting, dewasa. Inilah sebabnya mengapa anak-anak yang lebih muda dari 16 tahun tidak boleh mengoperasikan ATV. Orang dewasa tidak boleh lupa bahwa itu juga membutuhkan kekuatan dan stamina untuk menjadi penumpang. Pengendara yang duduk di belakang pengemudi harus bisa memegang erat untuk waktu yang lama. Seringkali, mereka harus bertahan sementara ATV melewati tanah yang sangat bergelombang dengan kecepatan tinggi. Aturan praktisnya adalah bahwa setiap anak yang lebih muda dari enam tahun tidak boleh diizinkan untuk naik sebagai penumpang di ATV.

BACA JUGA:Memilih ATV Terbaik Untuk Pemula 

Mungkin tidak mengherankan untuk menemukan bahwa cedera kepala adalah salah satu penyebab kematian dan cedera serius pada ATV. Cedera serius ini biasanya terjadi ketika ATV mengalami kecelakaan, jatuh, atau terbalik saat bergerak. Harus diingat bahwa anak-anak juga dapat terluka jika mereka ditarik oleh ATV selama bulan-bulan musim dingin ketika mereka berada di kereta luncur, tabung, ban, atau perangkat lain yang ditarik oleh ATV. Di Kanada, statistik menunjukkan bahwa empat anak di bawah 16 tahun meninggal dalam kecelakaan terkait kendaraan rekreasi setiap tahun.

petualangan ATV
petualangan ATV

Jadi, pertanyaannya menjadi: bagaimana ATV dapat digunakan dengan aman sehingga mereka dapat dinikmati oleh setiap anggota keluarga yang cukup umur untuk melakukannya? Jika keluarga Anda memiliki ATV, pastikan tidak ada seorang pun yang berusia di bawah 16 tahun yang diizinkan mengendarainya. Sekali lagi, sangat penting bagi Anda untuk tidak pernah membiarkan anak-anak yang berusia di bawah enam tahun naik sebagai penumpang. Jika Anda adalah orang tua yang memiliki dan mengoperasikan ATV, pertimbangkan untuk mengikuti aturan ini sebagai kesempatan yang sangat baik untuk memodelkan jenis perilaku aman yang Anda ingin anak-anak Anda tampilkan.
ATV adalah olahraga
ATV adalah olahraga 

Sebelum Anda memulai petualangan ATV Anda, pastikan untuk berhati-hati saat mengisi bahan bakar ATV. Pembakaran mungkin terjadi, dan Anda ingin menghindarinya. Pastikan untuk menggunakan metode pengangkatan yang tepat saat memuat ATV dan mematikan trailer. Ini akan membantu Anda mencegah ketegangan dan menghancurkan cedera. Pastikan Anda memeriksa ramalan cuaca sebelum pergi. Mungkin bukan ide yang baik untuk keluar jika badai besar sedang terjadi. Juga, pastikan Anda memeriksa kondisi jalan. Tergantung pada seberapa bergunung-gunung daerah di mana Anda akan ATV, Anda mungkin ingin menilai apakah ada bahaya kecelakaan. Di musim dingin, selalu pastikan untuk menghindari ATV di atas es jika Anda tidak 100% yakin bahwa esnya sangat tebal.

BACA JUGA: Sejarah Singkat dari MOTOR ATV yang Luar Biasa

Anda juga harus dapat mengidentifikasi tanda-tanda hipotermia jika Anda mengalami ATV di musim dingin, dan tahu apa yang harus dilakukan jika itu terjadi. Pastikan Anda selalu bepergian dengan peralatan yang tepat. Anda akan ingin memiliki pakaian pelindung yang diinsulasi dengan baik, seperti kacamata, pakaian dan sarung tangan tahan air, dan sepatu bot karet. Tentu saja, Anda perlu memastikan bahwa semua orang yang akan mengendarai sepeda motor memakai helm yang disetujui untuk ATV. Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keselamatan Anda dan keluarga Anda adalah memasang bendera antena berwarna cerah ke ATV Anda. Anda pasti ingin melakukan ini jika Anda mengemudi di daerah yang sangat berbukit.

Pengguna ATV
Pengguna ATV

Tentu saja, hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keselamatan keluarga Anda adalah mengemudi dengan hati-hati. Gunakan kebijaksanaan dan kehati-hatian. Jika Anda telah mengikuti panduan sebelumnya, Anda akan menemukan bahwa ATV adalah olahraga yang sangat menyenangkan yang dapat dinikmati oleh anggota seluruh keluarga Anda.
Cancel