Sejarah Singkat dari MOTOR ATV yang Luar Biasa

ATV (semua kendaraan medan) yang kita kenal sekarang memiliki awal yang sangat sederhana di daerah pertanian pegunungan di Jepang. Jalan-jalan pegunungan yang berlumpur menjadi sulit bagi para petani untuk melakukan perjalanan selama musim semi meleleh dan hampir mustahil untuk dilewati dengan kendaraan konvensional atau mesin besar. Orang Jepang, yang selalu budaya untuk memodifikasi dan mengotak-atik sesuatu sampai mereka dapat memperbaikinya, menciptakan ATV roda tiga. Kendaraan ini melakukan keajaiban untuk membantu para petani setempat. ATV lebih murah daripada kendaraan pertanian yang lebih besar dan terbukti menjadi pekerja keras kecil yang sangat baik.
MOTOR ATV yang Luar Biasa
MOTOR ATV yang Luar Biasa

Jepang tidak berhenti di situ. Produsen ATV mengambil langkah lebih jauh dan menyadari bahwa mereka dapat memasarkan ATV ini ke Amerika. Amerika tidak seperti ATV dan ATV pertama tiba di pantai kami di awal tahun 1970-an. Honda adalah cikal bakal ATV, dan memiliki rekam jejak yang terbukti dengan penjualan sepeda motor di Amerika, setelah memperkenalkan Honda Cub kepada jutaan orang Amerika hanya satu dekade sebelumnya. Slogan pemasaran yang sukses "Anda bertemu orang-orang terbaik di Honda" datang pada saat pengendara sepeda motor memiliki reputasi buruk dan membuktikan kepada orang-orang bahwa rata-rata Joe juga dapat menikmati olahraga motor. Pada tahun 1970-an, Honda memiliki reputasi untuk membangun yang andal, mesin canggih, dan ATV mereka tidak berbeda. Kali ini skema pemasarannya adalah untuk menunjukkan kepada orang-orang betapa mengasyikkannya wahana rekreasi ATV.

MOTOR ATV yang Luar Biasa
MOTOR ATV yang Luar Biasa

Lebih dari tiga puluh tahun yang lalu, Honda US90 melakukan debut dan disebut ATC90. Anehnya, maksud awal dari ATV mungkin telah dimulai pada ujung yang berlawanan dari spektrum dari ATV kelas pekerja Jepang, tetapi pada akhirnya hasilnya sama. Setelah mendapatkan popularitas sebagai kendaraan rekreasi, ATV segera menjadi populer sebagai kendaraan yang bekerja karena orang Amerika mulai menyadari persis betapa serbagunanya kendaraan roda tiga kecil ini.

BACA JUGA: Memilih ATV Terbaik Untuk Pemula

ATV terbukti memiliki beberapa keunggulan bagi pekerja kelas pekerja. Pertama dan terutama, ATV lebih murah untuk beroperasi daripada traktor atau truk pickup dan selama krisis gas 70-an yang merupakan nilai tambah besar. ATV juga lebih mudah untuk bermanuver di tempat-tempat yang sempit dan dapat melakukan perjalanan di hampir semua jenis medan. Satu-satunya masalah yang ditemukan adalah ban. Ban ATV sebelumnya memiliki tekanan rendah dan sementara ini bekerja dengan baik di lumpur atau pasir, ban mudah bocor ketika melewati medan yang lebih tajam, seperti ladang yang dipanen atau batu yang tajam. Secara keseluruhan, ATV itu bekerja sehingga tidak ada alat berat lain yang bisa melakukannya. Ban asli juga tidak bisa diperbaiki.

MOTOR ATV yang Luar Biasa
MOTOR ATV yang Luar Biasa

Pada tahun 1975 desain roda hubless diganti dengan hub baja dan roda dilapisi dengan kain keras di bagian dalam. Fender plastik yang lebih tahan lama ditambahkan. Kali ini mereka menghasilkan fender dalam warna-warna cerah untuk visibilitas yang lebih baik di semak-semak. Seiring meningkatnya popularitas ATV, para insinyur Jepang tidak menghentikan penelitian dan pengembangan mereka. Mereka memiliki hal yang baik dan mereka bertekad untuk membuatnya lebih baik. Insinyur mereka pergi ke lapangan untuk melihat bagaimana kinerja ATV dan mulai mengumpulkan data untuk membantu dengan putaran modifikasi berikutnya.

MOTOR ATV yang Luar Biasa
MOTOR ATV yang Luar Biasa

Pada tahun 1980-an, ATV telah menempuh rute yang sama dengan sepeda motor dan kotoran. ATV digunakan sebagai kendaraan utilitas dan untuk balap. Semakin banyak orang membeli ATV untuk mengendarai jalan dan berkompetisi dalam perlombaan yang mirip dengan acara motorcross. Pada tahun 1985 penggunaan ATV telah berubah dari hanya 30% di tahun 70-an menjadi 80%. Pada tahun 1988, Honda membuat lompatan terobosan lain dengan desain ATV, memperkenalkan FourTrax 300 dan yang kedua

BACA JUGA: ATV TRAIL LUAR BIASA DI MINNESOTA

model yang disebut FourTrax 300 4x4. Sampai saat ini ATV masih memiliki tiga roda, sekarang Honda menambahkan roda tambahan dan memberi ATV empat roda drive, yang memberikan stabilitas dan tenaga lebih. Mereka juga melengkapi FourTrax dengan mesin empat langkah silinder tunggal yang berpendingin udara dan memberikan transmisi lima kecepatan, kopling otomatis, dan poros penggerak bebas perawatan. Honda juga berpikir untuk memberi FourTrax perlengkapan ekstra rendah untuk mengangkut benda-benda berat sebesar 850 lbs.

Hari ini, ATV sepenuhnya melekat dalam cara hidup kita. Anda dapat menemukan ATV di jalur sepeda motor trail, di pertanian, di lokasi konstruksi dan sejumlah tempat lainnya. Sekarang negara-negara di seluruh dunia menemukan hal yang sama dengan yang dimiliki orang Amerika; ATV adalah kendaraan yang menyenangkan dan efisien untuk menangani beragam pekerjaan di hampir semua lingkungan.

Cancel