Kiat (Tips) untuk membeli ATV pertama Anda

Untuk alasan apa pun, bug ATV telah menggigit Anda. Anda pernah melihatnya di televisi atau mungkin Anda memiliki beberapa teman yang sudah naik jalur. Hari demi hari, dalam segala jenis cuaca dan di setiap musim, orang-orang menikmati rekreasi ATV trail riding.
Tetapi ketika Anda baru mengenal kegiatan ini, dari mana harus memulai? Apa yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian besar-besaran ATV? Apakah Anda perlu mengikuti tes pengemudi atau kursus keselamatan? Apakah Anda ingin ATV untuk rekreasi atau untuk bekerja? Apakah Anda berpikir tentang balap kompetitif?
Akhirnya, berapa biaya seluruh usaha ini?

Motors For Sale
Motors For Sale

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan perjalanan ke dealer ATV lokal Anda. Anda tidak hanya dapat melihat dan mencoba berbagai model, tetapi Anda juga dapat berbicara dengan dealer untuk mendapatkan informasi. Jangan terintimidasi tentang mengajukan pertanyaan; tenaga penjualan ada di sana untuk membantu - dan juga untuk melakukan penjualan. Jika Anda tidak menyukai layanan di satu dealer, kunjungi yang lain.

Ide yang bagus adalah mencoba menyewa model tertentu sebelum Anda membeli. Menyewa ATV untuk akhir pekan adalah hal yang cerdas untuk dilakukan jika Anda berencana memiliki anak sebagai penumpang di ATV Anda. Berkali-kali, seorang anak ingin mencoba hobi baru hanya untuk mengetahui bahwa mereka tidak menyukainya pada hari pertama. Ada beberapa orang dewasa seperti itu juga, jadi jika Anda tidak yakin apakah ATV itu cocok untuk Anda atau tidak, maka cobalah menyewa yang pertama untuk uji coba sebelum Anda menandatangani surat-surat terakhir untuk dibeli.

Motors For Sale
Motors For Sale

Saat ini, ada dua jenis ATV di pasaran: Olahraga dan utilitas. Beberapa model ATV mengklaim sebagai hibrida dari olahraga dan model utilitas. Utilitas ATV akan memiliki rak di bagian depan dan belakang kendaraan, sementara model olahraga tidak memiliki rak. Model hybrid mungkin hanya memiliki rak belakang. Jenis ATV terbaik untuk berburu, memancing, atau berkemah adalah ATV utilitas. Kegiatan-kegiatan tersebut melibatkan pengangkutan banyak barang masuk dan keluar dari semak-semak, dan Anda akan membutuhkan rak depan dan belakang. Olahraga ATV adalah untuk mengendarai jejak atau balap dan biasanya akan memiliki kecepatan lebih banyak tersedia, serta warna-warna cerah untuk visibilitas tinggi di jalan setapak.

Motors For Sale
Motors For Sale

Jenis mesin juga menjadi pertimbangan lain. Mesin dua langkah memiliki sistem di mana mereka melumasi diri mereka sendiri dengan membakar bahan bakar. Ada campuran rasio gas-ke-minyak tertentu yang digunakan agar kendaraan dapat berjalan dengan baik. Beberapa model mengharuskan reservoir minyak diisi ulang setiap lima atau enam tangki gas. Kebisingan juga merupakan kelemahan utama, produk sampingan dari RPM yang lebih tinggi. Mesin dua langkah memudar dari popularitas karena teknologi meningkat, dan lebih banyak orang condong ke mesin empat langkah yang bersih. Mesin empat langkah lebih tenang dan lebih hemat bahan bakar dibandingkan mesin dua langkah.

Kopling otomatis adalah fitur lain yang dapat menyebabkan kebingungan. Kopling otomatis mengharuskan menempatkan ATV ke gigi yang sesuai ketika mesin menyentuh RPM yang sesuai untuk gigi itu. Kopling otomatis tidak berarti transmisi otomatis. Model dengan kopling otomatis tidak akan memiliki pasak kaki untuk pemindahan gigi; sebagai gantinya, ada shifter untuk ibu jari kiri Anda di stang. ATV dengan transmisi otomatis juga memiliki kekurangannya, karena agar mesin melakukan transmisi otomatis, pengemudi harus mempertahankan sejumlah RPM tertentu. Ini bisa menjadi masalah saat mendaki medan yang curam dan berbatu.

Motors For Sale
Motors For Sale

Pertanyaan lain adalah apakah Anda memerlukan penggerak dua roda atau empat roda, atau dikenal sebagai "dua demi dua" atau "empat oleh empat". Kendaraan roda dua memiliki roda belakang melakukan semua pekerjaan dan mendorong kendaraan, sedangkan roda empat menggunakan keempat roda untuk memberikan traksi yang lebih baik. Penggerak empat roda harganya lebih mahal, tetapi bagus untuk traksi ekstra di medan yang sulit. Mesin yang lebih baru di pasaran akan memungkinkan untuk penggerak empat roda "on-the-fly", di mana penggerak empat roda dilibatkan sesuai kebutuhan.

Akhirnya, ada pilihan poros penggerak, rantai, atau penggerak sabuk. Ketiga metode penggerak ini bagus, tetapi poros penggerak yang tertutup tampaknya lebih masuk akal untuk berbagai jenis medan. Dengan rantai atau sabuk pengaman, selalu ada risiko putus rantai atau sabuk saat keluar di jalan setapak, dan kemudian Anda mungkin harus melakukan beberapa perbaikan darurat. Pada akhirnya, penggerak poros akan membayar sendiri dengan perawatan yang lebih rendah.