Yang Harus Diperhatikan Saat membeli ATV Bekas

Tidak semua dari kita mampu membeli ATV 2020 baru dengan semua lonceng dan peluit. Seperti halnya mobil atau motor atau kendaraan besar untuk rekreasi atau kesenangan, kita terkadang harus memulai dengan membeli barang bekas. Tentu saja tidak ada yang salah dengan membeli mobil bekas, sepeda atau ATV. Jika Anda akan membeli bekas, Anda harus tahu apa yang harus dicari, terutama dengan kendaraan seperti ATV di mana Anda tahu bahwa ada kemungkinan pemilik sebelumnya mungkin telah memberi ATV beberapa penyalahgunaan serius pada jalur. Sebelum Anda mulai menjelajahi iklan baris, Anda harus membuat beberapa keputusan. Untuk siapa ATV itu? ATV untuk orang dewasa dibuat berbeda dari yang dibuat untuk anak. Apakah Anda menginginkan ATV untuk tujuan rekreasi semata? Apakah Anda ingin berlomba atau hanya menikmati jalan-jalan santai bersama keluarga? Apakah Anda ingin menggunakan ATV sebagai kendaraan utilitas?

perhatikan Saat membeli ATV Bekas
perhatikan Saat membeli ATV Bekas

Tempat terbaik untuk memulai jika Anda belum pernah membeli ATV sebelumnya adalah di dealer setempat. Anda mungkin tidak dapat membeli satu dari lantai ruang pamer, tetapi Anda masih bisa mencari dan memilih otak dealer untuk mendapatkan informasi. Di dealer Anda dapat 'menguji' berbagai kelas ATV. Duduk di beberapa untuk melihat bagaimana mereka cocok, setiap ATV akan berbeda dan Anda mungkin menemukan bahwa beberapa lebih nyaman daripada yang lain. Meskipun Anda mencoba model yang lebih baru, benar-benar tidak akan ada terlalu banyak perbedaan antara mereka dan versi yang lebih lama.

Setelah mendapatkan semua informasi yang Anda dapat dari dealer, Anda akan memiliki gagasan tentang apa yang membuat dan model yang akan Anda cari di ATV bekas. Sementara Anda di dealer juga memeriksa untuk melihat apakah mereka memiliki papan buletin untuk sumber daya ATV lainnya. Kadang-kadang jika Anda menghubungi klub atau organisasi lain, mereka mungkin dapat menghubungkan Anda dengan orang-orang yang memiliki penjualan ATV. Iklan baris dan majalah khusus khusus seperti yang Anda lihat untuk mobil atau motor juga akan menjadi sumber yang berharga. Dan tentu saja sumber nomor satu untuk menemukan kendaraan bekas adalah internet. Tempat-tempat seperti eBay pasti akan memiliki banyak hal untuk ditawarkan, satu-satunya masalah dengan itu, kecuali penjual ada di daerah Anda, Anda tidak memiliki cara untuk melihat ATV dari dekat.

perhatikan Saat membeli ATV Bekas
perhatikan Saat membeli ATV Bekas

Ketika Anda menemukan ATV yang ingin Anda beli, pasti pergi untuk memeriksanya secara pribadi. Saat Anda melihat ATV untuk pertama kalinya, perhatikan kondisi plastik pada fender. Tampilan luar keseluruhan dari ATV akan memberi Anda petunjuk yang cukup bagus tentang seberapa keras pemilik sebelumnya memperlakukan kendaraan. Jika spatbor atau komponen plastik lainnya retak dan hancur, Anda dapat bertaruh bahwa Anda harus menggantinya dan komponen dan aksesoris pengganti mahal. Anda harus memutuskan seberapa banyak Anda bersedia berinvestasi dalam perbaikan ATV jika suku cadang perlu diganti. Periksa kondisi kursi apakah ada sobekan atau robekan. Sekali lagi, kursi yang robek bukan masalah besar dan benar-benar dapat diganti, tetapi apakah Anda ingin menghabiskan uang ekstra untuk melakukan itu?

Bagian selanjutnya dari inspeksi akan mengambil beberapa pekerjaan. Anda harus mengangkat ujung depan ATV untuk memeriksa bagian bawah. Dengan terangkatnya ATV, periksa dengan cermat frame dari kerusakan. Pastikan tidak ada retakan atau lekukan pada bingkai atau lasan yang menghubungkan. Catat area yang mungkin memiliki karat dan periksa apakah ada keretakan juga. Periksa setang untuk setiap permainan longgar dan lakukan hal yang sama untuk setiap roda. Roda yang longgar dapat mengindikasikan bantalan roda aus atau sambungan bola yang rusak. Oli, patahan dan filter udara serta kotak udara juga harus diperiksa. Tanyakan pemiliknya apakah mereka memiliki catatan mengenai penggantian oli dan perawatan. Beberapa pemilik mungkin memiliki manual pemilik yang dapat mereka sampaikan kepada Anda. Ambil ATV untuk test drive juga jika Anda bisa melihat cara penanganannya.

perhatikan Saat membeli ATV Bekas
perhatikan Saat membeli ATV Bekas

Terakhir, jika judul diperlukan di negara bagian Anda, tanyakan pemiliknya apakah judul itu sudah jelas dan apakah sudah jelas. Sebagian besar negara bagian mensyaratkan tagihan penjualan dengan VIN (nomor identifikasi kendaraan) di atasnya. Apakah negara Anda mensyaratkan tagihan penjualan atau tidak, itu selalu merupakan ide yang baik untuk memilikinya untuk melindungi Anda dan mantan pemilik jika terjadi perselisihan. Ketahuilah bahwa dalam kebanyakan kasus Anda membeli ATV "apa adanya", yang berarti pemilik sebelumnya tidak bertanggung jawab atas masalah yang mungkin Anda temui pada kendaraan setelah Anda membelinya dan membawanya pulang.