Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Helm Off-Road atau Helm ATV

Anda telah meluangkan waktu untuk memilih ATV yang tepat untuk Anda atau anggota keluarga. Anda melakukan riset, mungkin mengetes beberapa mengemudi untuk memastikan kendaraan memiliki "fit" yang tepat dan menemukan satu yang cocok dengan anggaran Anda dan selera gaya Anda. Belanja Anda belum berakhir. Seiring dengan memiliki ATV yang tepat untuk jalur atau berolahraga di lapangan, Anda akan memerlukan perlengkapan keselamatan yang tepat untuk menyertainya. Sarung tangan, jaket, celana, dan sepatu bot sudah pasti ada dalam daftar, tetapi perlengkapan paling penting yang akan Anda miliki adalah helm Anda.

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Helm Off-Road atau Helm ATV


Bagaimana Anda menemukan helm yang pas? Seberapa ketat terlalu ketat? Seberapa longgar terlalu longgar? Apakah semua helm sama? Dimulai dengan pertanyaan terakhir, tidak semua helm sama. Anda ingin mendapatkan helm yang dirancang khusus untuk digunakan pada kendaraan seperti ATV atau sepeda motor trail. Anda tidak ingin mendapatkan helm yang mungkin digunakan seseorang pada sepeda motor jalanan biasa. Kebanyakan helm ATV menutupi kepala Anda sepenuhnya dan memiliki pelindung wajah yang membentang di atas mulut. Ketika Anda pertama kali meletakkan helm di atasnya mungkin terasa kencang karena semua bantalan dalam. Jika Anda bisa menyelipkan helm di atas kepala Anda tanpa merasa nyaman, maka Anda tahu bahwa itu terlalu besar. Cobalah menggelengkan kepala Anda ke sisi dan lakukan gerakan sebanyak yang Anda bisa untuk melihat apakah helm bergeser atau meluncur ketika Anda bergerak. Coba juga untuk memutuskan seberapa berat helm itu terasa. Apakah itu terasa merepotkan? Apakah Anda pikir Anda akan bisa memakainya lebih dari 15 menit tanpa merasa bosan?

Helm ATV
Helm ATV

Hal kedua yang harus dicari adalah seberapa mudah helm lepas. Jika Anda mengalami kecelakaan atau terlempar dari ATV Anda, Anda tidak ingin headgear Anda terbang ke satu arah dan Anda di arah lain, yang benar-benar mengalahkan tujuan memiliki helm. Sekarang setelah helm diaktifkan, sesuaikan chinstrap dan pasang erat di bawah dagu Anda. Ambil helm dari belakang dan coba lepas dengan mendorongnya ke depan. Apakah helm itu menutupi mata Anda dan lepas? Sekarang coba pindahkan sisi helm ke sisi. Jika Anda dapat merasakan kulit Anda berubah dengan helm dan bantalan busa, maka Anda tahu bahwa Anda memiliki kecocokan yang kuat.

Wanita memiliki satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan ketika mereka pergi mencari helm. Cara seorang wanita memakai rambutnya di jalan akan membuat perbedaan besar dalam ukuran helm yang dia dapatkan. Jika dia memiliki rambut pendek yang tidak perlu dikepang atau diikat, maka tidak ada masalah. Jika setiap kali dia mengendarai rambutnya dikepang Prancis atau diikat di bawah helm, maka dia mungkin harus pergi dengan ukuran yang lebih besar daripada dia jika dia tidak mengangkat rambutnya. Rambut membutuhkan ruang ekstra dan jika Anda tidak memperhitungkan helm Anda tidak akan menjadi ukuran yang tepat.

Helm ATV

Helm anak-anak adalah masalah lain. Begitu banyak orang tua yang sangat memikirkan uang ketika datang untuk mendapatkan pakaian dan perlengkapan untuk anak-anak mereka sehingga mereka mungkin tergoda untuk mendapatkan helm yang ukurannya lebih besar bagi anak untuk “tumbuh menjadi”. Sayangnya Anda tidak dapat berhemat ketika harus membeli helm. Itu harus pas dengan tanpa pengecualian. Seperti disebutkan sebelumnya, helm yang terlalu besar sama berbahayanya dengan tidak memiliki helm sama sekali.