Perbedaan antara helm ATV dan helm sepeda motor

Ketika memilih helm untuk mengendarai ATV, cukup mudah Untuk mempermudah pilihan Anda, Anda dapat mulai dengan memilih antara helm gaya ATV / motorcross, atau helm gaya sepeda motor.

Helm adalah penutup kepala saat berkendara Nah, ada beberapa perbedaan utama yang harus Anda ketahui sehingga Anda tidak mendapatkan helm yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selama Anda tahu perbedaan antara keduanya, dan fitur apa yang membedakan mereka, akan lebih mudah untuk memilih helm yang sesuai dengan gaya mengendarai yang Anda inginkan.

Kebanyakan helm yang dipasarkan sebagai helm ATV pada kenyataannya hanya helm motorcross biasa.

helm ATV dan helm sepeda motor
helm ATV dan helm sepeda motor 

Ini memiliki ventilasi yang baik, pelindung dagu yang kuat, dan bukaan wajah yang besar untuk digunakan dengan kacamata off-road. Mereka bagus untuk mengendarai ATV off-road yang lebih agresif.

Helm sepeda motor juga memiliki pelindung dagu, namun tidak sebesar seperti yang Anda temukan pada helm ATV. Ventilasi besar khas yang akan Anda temukan di pelindung dagu pada helm ATV juga memisahkan keduanya.

Dalam mengendarai seperti ini, pelindung wajah penuh gaya flip-up yang Anda temukan pada helm sepeda motor pada dasarnya tidak baik.

Di sisi lain, Anda memiliki celah lebar pada helm ATV / MX agar sesuai dengan kacamata pengendara, yang berkinerja jauh lebih baik dalam kondisi berlumpur daripada helm jalan penuh.

Aliran udara, mencegah keringat dan kabut Keuntungan terbesar dari helm ATV / MX dibandingkan helm sepeda motor full face adalah ventilasi yang jauh lebih baik.

Helm sepeda motor juga berventilasi, tetapi tidak bisa meraup udara yang Anda butuhkan agar tetap dingin.

Pada kecepatan di bawah 60-70mph, aerodinamika helm kurang penting, dan helm ATV / MX bekerja dengan sangat baik.

Khususnya pada kecepatan yang lebih tinggi, suara angin dapat terlihat pada helm ATV / MX. Di sisi lain, desain helm sepeda motor yang aerodinamis dan tertutup penuh, dalam banyak kasus akan melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam menjaga segala sesuatunya tetap tenang.

Helm ATV / MX, di sisi lain, tidak memiliki fitur ini, melainkan paruh yang sedikit dapat disesuaikan untuk memberi warna mata Anda.

Desain dan penampilan Pelindung dagu dan pelindung matahari yang khas adalah elemen desain yang akan dengan cepat memberi tahu bahwa Anda sedang berhadapan dengan helm ATV / MX. Pada helm sepeda motor, pelindung wajah penuh dan desain aerodinamis yang halus akan menjadi fitur desain utama yang harus dicari.

A dapat menemukan desain yang cukup mengesankan pada helm sepeda motor, tetapi terutama jika Anda berencana untuk menggunakan helm dalam lalu lintas, sebaiknya Anda mencari visibilitas tinggi.

Namun, itu tidak berarti Anda tidak akan menemukan helm ATV / MX dengan perlindungan yang sama baiknya dengan helm sepeda motor.

Bagaimanapun, Anda harus selalu memastikan helm yang Anda dapatkan diuji dan disetujui untuk standar keamanan tertinggi.

helm ATV dan helm sepeda motor
helm ATV dan helm sepeda motor 

Jika Anda berkendara sepanjang hari, katakanlah di lintasan ATV yang bergelombang, gram ekstra dari helm yang berat akan terasa seperti kilo tambahan pada akhir hari.

Untuk tujuan ini, Anda bisa mendapatkan visor ganda yang dipasang di helm sepeda motor Anda untuk mencegah fogging.

Tetapi Anda juga bisa mendapatkan helm khusus ATV / mobil salju musim dingin, yang menggunakan kacamata tetapi memiliki sisipan tambahan untuk membuat Anda tetap hangat.

Ini adalah yang terbaik ketika berkuda musim dingin Anda aktif dan berkeringat - tantangan paling berat yang harus dihadapi helm.

Kemudian Anda memiliki debu, kotoran, dan lumpur yang masuk ke setiap sudut kecil helm.

Itu sebabnya Anda tidak akan menemukan helm ATV / MX hari ini tanpa lapisan dalam yang mudah dilepas yang dapat dicuci saat diperlukan.

Namun Anda tidak menjalankan risiko yang sama karena harus melempar helm setelah melapisi keringat dan kotoran saat mengemudi di jalan raya.

Itu sebabnya fitur pembersihan yang mudah sangat penting pada helm ATV / MX. Helm penyihir gaya untuk berbagai jenis naik ATV? Jadi sekarang Anda tahu apa yang memisahkan kedua jenis helm.

Singkatnya saya akan berbicara tentang helm apa yang paling cocok untuk situasi pembersihan ATV yang berbeda.


Olahraga, off-road, gundukan kuda dan berlumpur Untuk aplikasi off-road, helm gaya ATV / MX adalah yang Anda inginkan.

Jika Anda hanya ingin mendapatkan satu helm untuk semua rider ATV Anda, ini adalah jenis yang didapat.

Saya merekomendasikan ini lebih dari menggunakan apa yang disebut "Helm wajah terbuka", yang tidak memiliki dagu sama sekali.