Desain dan Pengembangan Kendaraan Biaya Rendah Semua motor (ATV)

ATV (kendaraan segala medan) pertama kali dikembangkan pada 1950-an. Model yang paling awal memiliki enam roda, bukan empat yang sudah dikenal oleh pengendara. Honda adalah perusahaan pertama yang membuat ATV roda tiga pada tahun 1970. Ini terkenal ditampilkan dalam film James Bond, 'Diamonds Are Forever.' Awalnya bernama US90, ATV itu murni untuk bersenang-senang, dibuat dengan ban balon yang sangat besar, bukan suspensi mekanik dan ban kecil akhirnya diperkenalkan pada awal 1980-an.

honda-atv
honda-atv

Salah satu versi ATV yang paling penting adalah Honda ATC200E Big Red 1982. Itu adalah model tengara karena menampilkan suspensi dan rak. Ini membuatnya menjadi utilitas pertama ATV roda tiga yang tersedia di pasaran. Itu populer karena kemampuannya untuk pergi ke mana saja di semua jenis medan. Fakta bahwa itu bisa menembus jenis medan yang kebanyakan kendaraan lain tidak bisa akhirnya membuatnya sangat populer dengan pemburu di AS dan Kanada. Itu juga sangat menarik bagi mereka yang mencari tidak lebih dari perjalanan yang menyenangkan di jalan setapak.

Segera Honda membuka jalan baru dengan mengembangkan model olahraga. Honda tampaknya memiliki monopoli virtual di pasar, karena patennya pada desain dan penempatan mesin. ATC250R 1981 adalah penting karena itu adalah roda tiga berkinerja tinggi pertama, menampilkan suspensi penuh, motor dua-tak 248-kubik sentimeter, transmisi lima kecepatan dengan kopling manual dan rem cakram depan. Bagi mereka yang menikmati jejak olahraga, ATC200X 1983 adalah satu lagi dalam serangkaian mesin tengara. Ini dikembangkan dengan empat-stroke 192-sentimeter yang mudah ditangani. Desain sederhana ini tampaknya sempurna untuk peserta baru dalam olahraga.

1986-honda-atv-4x4
1986-honda-atv-4x4

Honda segera menemukan dirinya bersaing dengan Suzuki. Suzuki memimpin industri dalam pengembangan ATV roda empat. Itu dijual ATV roda empat pertama, 1983 QuadRunner LT125, digunakan terutama sebagai mesin rekreasi bagi mereka yang baru mulai naik ATV. Pada tahun 1985, Suzuki meningkatkan permainan mereka ketika mereka memperkenalkan ATV 4-roda kinerja tinggi pertama, Suzuki LT250R QuadRacer. ATV ini diproduksi mulai 1985-1992, dan selama itu mengalami tiga kali perubahan besar-besaran di bidang teknik. Kendaraan ini menjadi ATV yang dikenal dirancang khusus untuk balap oleh pengendara yang sangat terampil.

Honda kemudian merespons setahun kemudian dengan FourTrax TRX250R. ATV ini belum pernah direplikasi.
Kawasaki bergabung dalam pertempuran untuk mengembangkan ATV yang lebih baik ketika mereka memperkenalkan Tecate-4 250 mereka. Pada tahun 1987, Yamaha memperkenalkan jenis mesin kinerja tinggi yang berbeda - Banshee 350. Banshee 350 menampilkan motor dua-silinder dua silinder dari RD350LC sepeda motor jalanan. ATV ini lebih berat dan lebih sulit untuk dikendarai di tanah daripada 250-an. Segera menjadi favorit dengan pengendara yang lebih suka bukit pasir. Banshee masih merupakan mesin yang sangat populer, tetapi 2006 adalah tahun terakhir yang tersedia di AS. Penunggang akan dapat mengambil model 2007 di Kanada.

ATV pertama kali diperkenalkan ke publik pembeli pada tahun 1970-an. Mereka langsung tertarik dengan mereka yang tertarik melakukan sesuatu yang berbeda di luar ruangan. Versi aslinya menampilkan ban yang jauh lebih besar dan ditawarkan dalam model roda 3 dan 4. Namun, tak lama kemudian, model ATV roda tiga dilarang, karena mereka mendapat reputasi karena terlalu berbahaya. ATV sejak itu telah mengalami sejumlah perubahan kosmetik dan mekanik. Perusahaan seperti Honda, Suzuki, dan Yamaha telah mengembangkan sejumlah model yang melayani pengendara ATV dari semua selera dan minat.