Perbedaan antara Utilitas dan Sport ATV

Pada pandangan pertama, mudah untuk membedakan Utility dan Sport ATV, dan banyak orang akan menghilangkan satu kelas quads ini hanya pada penampilan. Namun, selain ukuran, ada beberapa perbedaan penting antara utilitas dan paha depan olahraga yang mungkin ingin Anda pertimbangkan jika Anda mencari ATV baru, atau lain kali Anda pergi berkuda.

Utility dan Sport ATV
Utility dan Sport ATV

Jika Anda ingin melakukan beberapa pekerjaan, atau mengambil quad jauh ke padang belantara yang belum dipetakan, ATV Utilitas dengan winch mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Meskipun Utilitas mungkin tidak seekstrim Sport quad di permukaan tanah, paha depan Utilitas dapat merangkak melewati atau melewati medan dan lumpur yang akan menelan Sport quad hidup-hidup. Meskipun ukuran tambahan, berat, dan torsi low-end, belum lagi penggerak empat roda opsional, memberi paha depan utilitas yang besar di medan yang tidak pasti, ada banyak fitur lain yang memungkinkan Utilitas melewati hal-hal yang sangat kasar. Banyak Utilitas memiliki penguncian diferensial untuk keluar dari lubang lumpur yang dalam dan situasi lain di mana traksi menjadi masalah. Diferensial akan membuat semua roda berputar pada kecepatan yang sama atau menggeser torsi ke roda yang tidak tergelincir. Kebanyakan quads Utilitas juga memiliki suspensi independen di keempat roda, memungkinkannya untuk tetap terhubung dengan tanah dan membuat Anda tetap terkendali di mana pun Anda berada. Pada sebagian besar utilitas, suspensi disetel untuk memberikan pengendaraan yang lembut dan dapat diprediksi yang melindungi pengendara dari gundukan di jalan setapak. Fitur-fitur ini menarik banyak orang ke paha depan Utility, terutama jika mereka berencana menggunakannya untuk berburu atau bekerja di sekitar pertanian. Namun, banyak orang yang mengabaikan sport quads, meskipun mereka mungkin lebih cocok dengan gaya berkuda mereka.

Jika Anda ingin memiliki kekuatan dan kinerja untuk hanya menarik diri dari teman Anda di jalan, atau mengukir sudut seperti yang Anda tidak pernah berpikir mungkin, Anda harus mencoba sport quad. Sport quads dirancang untuk akselerasi cepat dan ledakan kecepatan. Paha depan olahraga dirancang agar bisa berlari keras untuk kinerja yang optimal, dan dapat bertahan hingga berjam-jam berkuda kecepatan tinggi. Gearing agresif dan suspensi kaku untuk menggali ke sudut, yang merupakan salah satu keluhan yang dimiliki banyak orang tentang sport quads. Namun, Anda dapat menyesuaikan ketegangan dan rentang suspensi Anda untuk memberi Anda tumpangan yang lebih kaku atau lebih lembut, tetapi jika Anda melunakkan tumpangan Anda pasti akan mendapatkan tubuh yang lebih ramping dan kinerja yang lebih sedikit. Salah satu faktor yang tidak bisa dilupakan adalah kemudahan mendapatkan Sport ATV di udara dan mendarat dengan anggun. Beberapa orang dapat mendaratkan lompatan yang menempatkan mereka lebih dari 100 kaki di udara atau melakukan flip belakang dengan Sport ATV yang kecil dan bermanuver. Meskipun Anda mungkin tidak merasa ingin membalikkan ATV dalam keadaan apa pun, memukul lompatan adalah hal yang menyenangkan begitu Anda merasa nyaman.
Pelahap utilitas pada awalnya dirancang untuk dikerjakan, tetapi beberapa tahun terakhir telah terlihat Utilitas menjadi jauh lebih sporty dan lebih cocok untuk berkuda rekreasi. Paha depan olahraga juga semakin ramah pengguna, yang memberi mereka lebih banyak daya tarik. Meskipun setiap kategori ATV memiliki kelebihan dan kekurangan, pada tahun 2006 Yamaha membuat upaya yang sangat sukses menjembatani kesenjangan antara Sport dan Utility ATV dengan 450 Wolverine mereka, yang menggabungkan fitur terbaik dari kedua kelas ATV. Ini adalah ATV ringan dengan penanganan seperti olahraga, tetapi memiliki penggerak empat roda dan seimbang untuk kinerja kecepatan tinggi, tetapi memiliki kenyamanan dan daya low-end untuk medan yang kasar.

Utility dan Sport ATV

Pada dasarnya, utilitas dan paha depan olahraga memiliki sudut pandang yang berbeda tentang cara bersenang-senang di luar jalan. Sepeda sport dirancang untuk kecepatan dan penanganan habis-habisan, sementara utilitas tampak seperti Cadillac jika dibandingkan - mereka lebih besar, lebih berat, lebih lambat, tetapi jauh lebih nyaman untuk dikendarai. Jenis ATV yang terbaik untuk Anda akan tergantung pada gaya berkuda Anda, dan seberapa jauh Anda ingin mendorong Anda quad dan apa jenis hambatan yang ingin Anda gunakan untuk menguji batas quad Anda. Namun, dengan popularitas Wolverine Yahama, Anda dapat berharap untuk melihat beberapa crossover ATV dalam beberapa tahun mendatang.