Apakah Yamaha Banshees Quads Bagus? atv Masih Sangat Populer saat ini !

Ingatkan Anda kembali ke tahun 1970-an, ketika semua pabrikan sepeda motor beralih dari mesin dua langkah ke empat langkah, kecuali Yamaha yang terus mengembangkan mesin yang menjadi RZ350. Melompat ke depan ke tahun 1987, ketika ATV roda tiga sedang berkurang, dan paha depan adalah semua kemarahan. Yamaha mengejutkan industri dengan menempatkan RZ350 itu di quad off-road - Yamaha Banshee - yang menjadi salah satu yang dicintai oleh pengikutnya. Mengikuti kultus, sejarah dan silsilah, apakah Yamaha Banshees paha depan yang baik?

Yamaha Banshee dua langkah 34-hp, 386 lb, dua langkah mudah dirawat, ideal untuk kotoran dan bukit pasir, mudah dimodifikasi, digambarkan sebagai hampir tidak bisa dihancurkan, dan sering disebut oleh penggemar off-road sebagai ATV terbesar sepanjang masa. Apakah itu menjadikannya quad yang bagus? Iya. Banshee yang menyenangkan tanpa henti adalah salah satu quad yang bagus. 

Benar seperti itu, itu adalah jawaban yang tidak lengkap mengingat pengikut sesat yang memuja Yamaha Banshee meskipun yang baru belum dibangun bertahun-tahun. Inilah sisa dari apa yang perlu Anda ketahui tentang Banshee, termasuk sejarahnya, produksi, spesifikasi, kecepatan tertinggi, kritik, dan nilainya.

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Yamaha Banshee


Apa Sejarah Yamaha Banshee?


Pada awal 1970-an, sepeda motor Kawasaki, Suzuki dan Yamaha Street sebagian besar memiliki mesin dua tak. Ketika dekade berjalan, pabrikan Kawasaki dan Sucuki beralih ke mesin empat langkah, 750 hingga 1.000 cc untuk sepeda jalanan. Tapi bukan Yamaha. Yamaha terus bekerja pada mesin RD400 dua langkah mereka yang akhirnya menjadi RZ350 berpendingin cairan. Pada akhirnya, Yamaha RZ350 adalah motor jalan dua silinder terakhir yang tersedia. Dengan status itu, ia mengembangkan pengikut yang seperti pengikut dan setia.

Beralih ke ATV, pada pertengahan 1980-an, roda tiga beroda menjadi lebih berpihak pada paha depan di pasar. Ketika Yamaha mengungkapkan jajaran quad ATV, pasar mengantisipasi 250cc satu silinder, mesin dua-stroke seperti yang ada di paha depan Suzuki dan Honda. Yahama menjadi lebih besar dari itu dan menanam mesin RZ350 ke quad ATV. Jadi Banshee - satu-satunya quad-silinder, quad dua-stroke di pasar - lahir.

Kapan Dan Di Mana Yamaha Banshee Diproduksi?


Yamaha memproduksi Banshee 350 dari pabriknya di Jepang dari 1987 hingga 2012. Di Amerika Serikat, mereka dijual dari 1987 hingga 2006. Di Kanada, Banshees baru dijual hingga 2008. Orang Australia dapat membeli Yamaha Banshees baru dari 1998 hingga 2012. Berikut adalah spesifikasi mesin dan sasis yang menjadikan Banshee ATV yang menyenangkan.

Apa Spesifikasi Mesin Banshee?


Bore x Stroke                        : 64 mm x 54 mm
Rasio kompresi                      :6.5: 1
Rantai penggerak                   :RWD; Rantai O-Ring Tertutup
Pengiriman Bahan Bakar: Dual Mikuni 26 mm
Pengapian                               :CDI
Sistem mulai                           :Tendangan
Penularan: Kopling Manual 6-kecepatan
Tipe: 350 cc, 2-Stroke, Liquid Cooled, Reed Valve 2-Cylinder
Ada dua hal yang perlu diperhatikan tentang spesifikasi Banshee, yang menonjol tetapi tidak menghalangi penggemarnya: tidak adanya starter listrik; dan fakta bahwa ia tidak memiliki gigi mundur. Saya secara pribadi telah mengendarai sepeda motor dengan Yamaha Banshee dan tendangannya bisa sangat menyulitkan, serta tidak ada yang terbalik, tetapi masih merupakan quad yang menakjubkan untuk dijalankan di mana saja.

Apa Spesifikasi Transmisi Banshee?


Rasio primer: 66/23, 2.869
Rasio gigi 1: 32/13, 2.461
Rasio gigi 2: 29/16, 1,812
Rasio gigi 3: 27/18, 1,500
Rasio gigi 4: 25/20, 1.250
Rasio gigi 5: 23/22, 1,045
Rasio gigi 6: 21/24, 0,875
rasio akhir: 41/14, 2.929
Kombinasi antara spesifikasi mesin dan transmisi bergabung untuk menghasilkan apa yang membuat Banshee begitu menarik bagi banyak pemilik - kekuatannya yang besar. Kekuatan itu berasal dari apa yang telah digambarkan sebagai kekuatan yang luar biasa yang membutuhkan menemukan sweet spot-nya. Tidak setiap pemula atau pengemudi baru akan dapat mencapai sweet spot itu segera, sesuatu yang membuat Banshee sedikit berisiko pada awalnya. Dibandingkan dengan mesin empat langkah, kekuatan Banshee bisa agak tidak dapat diprediksi. 'Popping a wheelie' mudah dilakukan sampai Anda terbiasa dengan tenaga mesin dan kapan serta bagaimana itu dikirim ke ban-ban itu.

Apa Spesifikasi Sasis Yamaha Banshee?


Rem Depan: Disk Hidraulik Ganda
Rem Belakang: Piringan Hidrolik
Suspensi depan: Independent Double Wishbone, 9,1 w / Penyesuaian Preload 5 arah
Suspensi belakang: Swingarm dengan Linkage, 8,7 / w / Rebound, Kompresi, dan Penyetelan Preload Berulir
Ban Depan: AT21 x 7-10
Ban Belakang: AT20 x 10-9
Apa Dimensi Yamaha Banshee?

Berat kering: 386 Lbs.
Kapasitas bahan bakar: 3,2 Galon
Ground clearance: 5.3 ″
L x W x H: 73,0 ″ x 43,3 ″ x 42,5 ″
Ketinggian kursi: 31,5 ″
Berat basah: £ 405.
Jarak roda: 50,4 ″

Apa Kecepatan Tertinggi Yamaha Banshee?


Satu saham Yamaha Banshee 350 akan mencapai 75 MPH. Suku cadang kinerja tersedia untuk Banshee, dan ada banyak versi modifikasi dari Banshee yang menggunakan suku cadang asli dan aftermarket. Anda akan menemukan video online dari beberapa pemilik yang mencapai 85 MPH. Kecepatan ATV apa pun tergantung pada berbagai faktor, termasuk cuaca, bahan bakar, kondisi, ketinggian, dan angin.

Beberapa Banshees yang dimodifikasi telah diregangkan menjadi sesuatu yang mirip dengan drag racer dengan menarik roda jauh ke depan. Beberapa pemilik, masih belum puas dengan kekuatan Banshee yang patut ditiru, telah membuat Banshee mereka bahkan lebih kuat dengan silinder bor besar.

Apakah Yamaha Banshees Bagus Untuk di kendarai ?


Banshee dilengkapi dengan baik untuk bukit pasir dan tanah, tetapi tidak pada jalur terbaiknya. Batuan, batang kayu dan gundukan yang akan Anda temukan di jalan setapak membutuhkan suspensi yang baik dan disetel dengan baik. Banshee telah dikritik karena tidak memiliki suspensi tingkat atas.

Dengan itu dikatakan, jika Anda tidak keberatan kurangnya suspensi yang baik dan gundukan di sepanjang jalan, saya sarankan mengambil Banshee Anda di jalan karena mereka sama menyenangkan di sana seperti bukit pasir.

Apakah Banshee Senilai Harga Pembelian?


Ada beberapa kritik terhadap Banshee. Berikut adalah enam yang paling sering muncul:

penggemar ATV
penggemar ATV

Penampilan luar Banshee sering digambarkan sebagai "primitif"
Anda harus mencampur gas Anda terlebih dahulu, karena Banshee tidak datang dengan injector minyak. Pre-mixing tidak sulit, tetapi ini adalah langkah yang harus Anda pelajari dan ambil
Filter udara stok Yamaha untuk Banshee cenderung menghirup kotoran, yang dapat berkontribusi pada keausan internal. Pertimbangkan, seperti yang dimiliki banyak pemilik, beralih ke filter udara aftermarket atau bahkan pra-filter untuk melindungi mesin Banshee dengan lebih baik
Banshee telah dikritik karena tidak memiliki suspensi tingkat atas
Mesin dua langkah 350 hadir dengan harga efisiensi bahan bakar. 350 memberikan lebih banyak daya, tetapi mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar untuk melakukannya.
Seperti disebutkan sebelumnya, Banshee tidak datang dengan gigi mundur.
Terlepas dari kritik tersebut, banyak penggemar ATV menganggap Banshee ATV terbaik yang pernah diproduksi dan tentu saja ATV terbaik Yamaha . Ini telah menjadi kolektor stapel ATV, dan mesin yang mudah dimodifikasi oleh pemiliknya mengingat Yamaha membuat sedikit perubahan dari satu model tahun ke tahun lainnya. Bertahun-tahun setelah Banshee terakhir dibuat dan dijual, mereka tetap menjadi salah satu model paling populer, dan harganya pantas. Masih ada pasar yang kuat untuk menjual kembali Banshee, karena ia memiliki salah satu fanbase paling setia dari setiap mesin ATV yang tersedia.

Harga rata-rata untuk bekas (tidak ada yang baru diproduksi sejak 2012) Yamaha Banshee 350 berada di kisaran $ 2.000 hingga $ 3.200. Seperti biasa, harga untuk setiap ATV bekas tergantung pada banyak faktor individu, termasuk kondisi dan sejarah perawatan kendaraan. Dalam hal ini, Banshee sepadan.