Kursus mengemudi Pelatihan ATV & Kursus Keselamatan

ATV trail riding adalah olahraga yang mengasyikkan dan menyenangkan yang dapat menyediakan jam hiburan bagi seluruh keluarga. Tidak ada yang seperti hari yang baik di jalan setapak, di bawah matahari dan angin, untuk membawa keluarga bersama atau untuk bertemu dengan teman-teman atau untuk membuat yang baru. Tapi mengendarai ATV trail tidak semua menyenangkan dan permainan; ada sejumlah besar tindakan pencegahan keselamatan yang terlibat. Meskipun Anda bersenang-senang, Anda masih harus ingat bahwa Anda bekerja dengan kendaraan bermotor dan, meskipun dirancang untuk rekreasi, kendaraan itu perlu diperlakukan dengan rasa hormat dan perhatian yang sama seperti ketika Anda menggunakan mobil atau sepeda motor. Untuk alasan ini, sebelum Anda naik ATV yang baru dan menapak jalan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil kursus pelatihan keselamatan ATV.

Kursus Keselamatan
Kursus Keselamatan

Tidak seperti mobil atau motor, tidak diperlukan lisensi untuk mengoperasikan ATV. Banyak orang belajar naik dari saudara yang lebih tua, orang tua atau teman. Meskipun belajar dari teman atau keluarga bukan ide yang buruk secara keseluruhan, mungkin ada beberapa poin yang lebih baik untuk mengendarai ATV yang mungkin ditinggalkan keluarga atau teman Anda.

BACA JUGA: ATV TRAIL LUAR BIASA DI MINNESOTA

Meskipun Anda mungkin menemukan beberapa tempat yang menawarkan kursus pelatihan keselamatan ATV, tidak semua kursus memiliki pelatih bersertifikat. ATV Safety Institute (ASI) didirikan pada tahun 1988 dengan maksud untuk menyediakan kursus yang akan mendidik pengendara tentang operasi yang aman dari kendaraan mereka dan harapan bahwa setelah siswa menyelesaikan kursus bahwa jumlah kecelakaan dan cedera di jalur ATV akan berkurang. Idenya tampaknya telah berhasil, sejak 1984 banyak kecelakaan yang melibatkan mengendarai ATV telah sangat berkurang. ASI juga merupakan organisasi nirlaba.

Kursus Keselamatan
Kursus Keselamatan

Saat Anda membeli ATV, sebagian besar pabrikan seperti Honda, Arctic Cat, Yamaha, dan lainnya akan menawarkan Anda kesempatan untuk mengikuti kursus keselamatan ATV secara gratis. Jika Anda tidak memiliki ATV dan mungkin mempertimbangkan membeli satu untuk diri sendiri atau anggota keluarga, Anda mungkin masih mengambil kursus dengan sedikit biaya. Seperti halnya Yayasan Keselamatan Sepeda Motor di mana kursus ini menyediakan sepeda motor, beberapa kursus ASI mungkin termasuk penggunaan ATV yang disumbangkan baik oleh pabrikan, toko-toko olahraga motor lokal atau donor swasta. Periksa dengan instruktur Anda terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda membutuhkan ATV Anda sendiri atau tidak.

Kursus Keselamatan
Kursus Keselamatan

Kursus ASI akan membawa Anda melalui semua dasar pengoperasian dan mengendarai ATV dan hanya membutuhkan waktu setengah hari untuk menyelesaikannya. Instruktur bersertifikat akan mengajarkan Anda langkah demi langkah setiap keterampilan yang diperlukan dalam lingkungan yang terkendali. Anda akan mulai dengan menggunakan peralatan keselamatan yang layak dan cara memulai dan menghentikan kendaraan Anda dengan benar. Kemudian Anda akan naik ke atas dan ke bawah bukit dan melewati dan di sekitar rintangan di jalur tertutup. Setiap pelajaran dibangun dari yang sebelumnya, menjadi lebih dari sebuah tantangan saat kursus berlangsung.

Kursus Keselamatan
Kursus Keselamatan

Anak-anak semuda 6 tahun dapat mengikuti kursus ini. Ada kelas khusus untuk kelompok umur antara 6 dan 16 dan orang tua diharuskan hadir selama kelas. Semua instruktur ASI menyelesaikan program pelatihan luas dan harus memenuhi semua persyaratan ASI sebelum diizinkan menyebut diri mereka sebagai instruktur bersertifikat. ASI melaporkan bahwa mereka memiliki lebih dari 1000 instruktur bersertifikat aktif di lebih dari 12000 lokasi di seluruh Amerika Serikat. Untuk informasi lebih lanjut atau untuk mencari kursus di dekat Anda, kunjungi situs web ASI di ATV KESELAMATAN